Studi Banding RSUD RA Kartini, Kota Surakarta, dr. Abdul Rivai Berau dan RSU JIH

Kamis Pon, 18 Juni 2015 01:13 WIB ∼ 1156

Foto Berita

Dalam rangka studi banding tentang akreditasi versi KARS 2012, pada hari Senin tanggal 15 juni 2015 RSUD Panembahan Senopati Bantul mendapat kunjungan dari RSUD RA Kartini, RSU JIH, RSUD Kota Surakarta dan RSUD dr. Abdul Rivai Berau.

Acara dilaksanakan di Aula B lantai 2 RSUD Panembahan Senopati Bantul dan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dilanjutkan dengan pembukaan dan pemberian sambutan oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, dr. I Wayan Sudana, M.Kes. Acara berlangsung dengan baik. Materi tentang akreditasi diberikan oleh Tim Akreditasi RSUD Panembahan Senopati yaitu drg. Rr. Rini Setiyaningsih, MPH, dr. Atthobari, MPH, dan dr. Agus Triwidiyantara.

Sementara materi tentang BLUD diberikan oleh Tim BLUD RSUD Panembahan Senopati yaitu Ir. Sri Muryuwantini, MM dan Nur Indah Isnaeni, SE., M.Si. Diskusi - diskusi yang dilakukan selanjutnya terkesan formal namun santai. Diskusi in class diakhiri pada pukul 14.00 WIB dilanjutkan dengan kunjungan lapangan untuk melihat secara langsung penerapan akreditasi RS versi 2012 di RSUD Panembahan Senopati Bantul. (Bawono)