Character Building (Outbound) di Kali Boyong Kaliurang

Senin Legi, 23 November 2015 12:52 WIB ∼ 1312

Foto Berita

Foto bersama peserta Character Building (Outbound) RSUD Panembahan Senopati

             Peningkatan SDM dalam suatu tempat kerja mutlak diperlukan demi kemajuan kinerja masing – masing individu. Peningkatan karakter pribadi seperti potensi kepemimpinan dan manajemen team work menjadi salah satu tujuan yang secara khusus perlu diwujudkan. Tidak terkecuali bagi RSUD Panembahan Senopati yang merupakan BLUD dengan fokus utama  adalah pelayanan prima terhadap pelanggan, mutlak perlu adanya peningkatan SDM yang berkelanjutan.

            Terkait dengan hal inilah maka pada hari Sabtu, tanggal 21 November Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan kegiatan Character Building (Outbound) di Kali Boyong Kaliurang. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan-karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul baik staf medis maupun non medis dengan total peserta adalah 90 orang.

            Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibuka terlebih dahulu secara resmi oleh Wadir Umum dan Keuangan, Yulius Suharta, S. Sos., M. Si. Dalam acara tersebut Bagian Pengembangan bekerjasama dengan Tim Ardhana Training yang langsung memberikan training yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah indoor motivation training dimana tim memberikan materi-materi motivasi secara in class yang fokus terhadap perubahan diri kearah lebih baik serta cara pandang baru dalam menyikapi pekerjaan. Sedangkan sesi yang kedua adalah outdoor motivation training yang berisi sejumlah permainan team di area outbound.

            Acara yang terselenggara selama satu hari ini diikuti dengan penuh antusias oleh karyawan-karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kegiatan inipun mempunyai arti penting bagi para pesertanya sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan manajemen diri sehingga terbentuk menjadi manusia-manusia unggul yang mempunyai semangat kepemimpinan  dan naluri team working yang handal. (Bawono)