Learning Organization Di Gedung University Club UGM Yogyakarta

Jumat Pon, 20 November 2015 15:14 WIB ∼ 1096

Foto Berita

Penyampaian materi Learning Organization oleh Prof. I. B. Adyana Manuaba, SF., FIPS, Hon. Ferg. S., Sp. Erg., CPE.

            Pertumbuhan suatu organisasi sangatlah penting terutama demi keberlangsungan organisasi tersebut terlebih di era globalisasi saat ini yang sarat dengan kompleksitas, kompetisi, dan perubahan. Perlu adanya beberapa langkah yang harus ditempuh oleh para SDM dalam organisasi tersebut untuk mengatasi berbagai permasalahan organisasi baik dari segi internal maupun eksternal organisasi.

            Berdasarkan hal inilah maka Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan acara Learning Organization sebagai salah satu upaya memperbaiki dan menyempurnakan organisasi kerja di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Acara ini di laksanakan pada hari Selasa, 17 November 2015 jam 08.00 bertempat di Gedung UC UGM Yogyakarta. Peserta Learning Organization ini adalah seluruh karyawan yang berada di lingkup RSUD Panembahan Senopati Bantul mulai dari depan (parkir) sampai top manajer (direktur). Total peserta adalah 70 orang.

            Dalam acara tersebut mendatangkan narasumber Guru Besar Universitas Udayana Prof. I. B. Adyana Manuaba, SF., FIPS, Hon. Ferg. S., Sp. Erg., CPE. yang memberikan materi dengan tema “ How To Change Organizational Behavior”. Dalam acara tersebut dikupas tuntas mengenai karakter sebuah organisasi yang ideal dan cara-cara yang bisa ditempuh untuk mencapainya.

            Diharapkan setelah mengikuti Learning Organization ini para peserta dapat : (1) Memahami karakter organisasi kerja yang baik sehingga berdampak positif pada perbaikan kinerja ; (2) Memberikan pelayanan terbaik untuk organisasi dan masyarakat ; dan (3) Merubah cara pandang terhadap masalah dalam organisasi kerja sehingga mampu menyelesaikan permasalahan dengan lebih baik. (Bawono)