Studi Banding RSUD H. Damanhuri Barabai Kalimantan Selatan

Kamis Pahing, 19 November 2015 13:31 WIB ∼ 1146

            Pada hari Kamis, 19 November 2015 RSUD Panembahan Senopati Bantul mendapat kunjungan dari RSUD H. Damanhuri Barabai Kalimantan Selatan dalam rangka studi banding mengenai pelaksanaan pelayanan di rumah sakit terutama tentang desain dan pemenuhan sarana dan prasarana di ruang perawatan RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Latar belakang studi banding ini dikarenakan RSUD H. Damanhuri Barabai ingin memenuhi ruang perawatan khususnya perawatan kelas III. Perwakilan dari RSUD H. Damanhuri Barabai berjumlah 2 orang ditambah dari Bagian Pengembangan Setda Kab. Hulu Sungai Tengah sebanyak 1 orang, dan dari Dinas PU Kabupaten Hulu Sungai Tengah / Pengelola Teknis Kegiatan sebanyak 1 orang.

            Acara dilaksanakan di Ruang Perpustakaan lantai 2 RSUD Panembahan Senopati Bantul dan dimulai pada pukul 08.30 WIB. Dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh wakil direktur pelayanan dan penunjang RSUD Panembahan Senopati Bantul, drg. Rr. Rini Setiyaningsih, MPH dilanjutkan dengan diskusi dengan beberapa narasumber yaitu I Nyoman Gunarsa S.Psi selaku PPTK RSUD Panembahan Senopati, Sukamta, S.Sos, selaku Kasie Penunjang Non Klinik, dan Catur Widiawati S.K.M. selaku Ka. Sub Bag. Program. Diskusi selesai pada pukul 13.00 WIB. (Bawono)