Kunjungan dan Penilaian dari Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah 2015

Kamis Kliwon, 17 Desember 2015 16:41 WIB ∼ 1703

Foto Berita

Foto bersama direktur RSUD Panembahan Senopati dan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

                 Pada hari Kamis, 16 Desember 2015, RSUD Panembahan Senopati Bantul menerima kunjungan dari Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka menilai penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul tahun 2015. Penilaian tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun dengan sasaran penilaian adalah Pemerintah Daerah Kabupaten di seluruh Indonesia. Pada tahun ini instansi yang menjadi sampel untuk diteliti di Kabupaten Bantul adalah Dinas Perijinan, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Puskesmas Bambanglipuro, dan RSUD Panembahan Senopati.

                Tim yang menilai ada tujuh orang berasal dari pemerintah pusat yang tiba di RSUD Panembahan Senopati pada pukul 18.00 WIB dan disambut di aula B oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati dr. I Wayan Sudana M.Kes, beserta Wadir, Kepala Bagian/Bidang dan Kasubbag/Kasie. Turut hadir pula pada malam itu Kepala Bappeda Bantul Tri Saktiyana, M.S.I. dan Asisten III Sunarto, M.M.

                Item yang diteliti untuk RSUD Panembahan Senopati Bantul dan menjadi topik diskusi malam itu adalah : (1) Kebersihan keindahan, dan kenyamanan RSUD, (2) Pelayanan terhadap pasien dan pengunjung, (3) Fasilitas RS terutama bukan untuk kelas 1 / VIP, (4) Pembuangan sampah, (5) Pembuangan limbah, (6) Kamar mandi bagi pasien tidak mampu / umum, (7) Kebersihan dan kerapian dapur, dan (8) Penyimpanan makanan bagi pasien.

                Penjelasan diberikan oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul hingga pukul 21.00 WIB. Dalam pemaparan dan diskusi malam itu dijelaskan pula bahwa hasil dari penilaian ini akan di peringkat secara nasional. Harapannya semoga ditahun 2015 ini Kabupaten Bantul bisa mendapatkan peringkat yang lebih bagus dari tahun lalu mengingat di tahun 2014 yang lalu Kabupaten Bantul mendapat peringkat ke-8. (Bawono-Red)