Seminar Keperawatan Deteksi Dini Gawat Jantung

Senin Wage, 21 Desember 2015 11:13 WIB ∼ 1915

            Dalam rangka meningkatkan kemampuan perawat dalam penanganan pasien dengan kegawatan jantung, maka Komisariat PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul menyelenggarakan Seminar Keperawatan dengan tema “Deteksi Dini Gawat Jantung”. Seminar ini dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Desember 2015 WIB bertempat di Lantai 3 Gedung Induk Pemda Bantul.

            Berdasarkan penuturan dari panitia, seminar ini merupakan seminar yang diselenggarakan untuk kedua kalinya di tahun 2015 setelah sebelumnya di pertengahan tahun 2015 PPNI Komisariat RSUD Panembahan Senopati Bantul berhasil menyelenggarakan seminar dengan tema “ Keperawatan Luka Pada Ca Mamae.

            Dalam seminar ini menghadirkan dua pembicara yaitu dr. Irsad Andi Arso, Sp. Pd, Sp. Jp (KP) dokter di RSUP Dr. Sardjito yang memberikan materi tentang penatalaksanaan pasien dengan kegawatan jantung, dan Subroto, S.Kep, M.Kep Perawat di ICCU RSUP Dr. Sardjito dengan materi asuhan keperawatan pasien dengan kegawatan jantung.

            Seminar yang diikuti oleh kurang lebih 350 peserta terdiri dari mahasiswa dan profesi perawat ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Turut hadir pula Ketua PPNI Kabupaten Bantul Sri Rejeki Arum Wahyuni, SKM,MM yang membuka seminar pada pagi hari itu dan dilanjutkan sambutan dari Ketua Komisariat PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul Sukwan Sumono, S.Kep. 

            Dalam pemberian materi dan diskusi, peserta mengikuti dengan sangat antusias hingga acara berakhir pada pukul 13.00 WIB. (Bawono)