In House Training ESQ dan Outbound Internalisasi MVVM

Kamis Wage, 4 Februari 2016 10:12 WIB ∼ 1768

Foto Berita

Foto bersama narasumber. foto by : anggit

            RSUD Panembahan Senopati Bantul telah menyusun misi, visi, value dan meaning statement (MVVM) yang baru sebagai dasar pengelolaan RSUD Panembahan Senopati kearah yang lebih baik. Untuk mewujudkan tujuan itu diperlukan suatu kegiatan yang dapat menanamkan misi, visi, value dan meaning statement yang baru tersebut kepada setiap karyawan RSUD Panembahan Senopati Bantul.  

            Kegiatan internalisasi misi, visi, value dan meaning statement melalui program ESQ (Emotional Spiritual Quotient) yang dirangkai dengan outbound adalah cara yang tepat untuk menanamkan misi, visi, value dan meaning statement tersebut. Tujuan internalisasi MVVM adalah : (1) Meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi terwujudnya visi, misi serta target RSUD Panembahan Senopati Bantul. (2) Menanamkan MVVM dalam diri karyawan sehingga dapat dijiwai secara keseluruhan oleh seluruh karyawan RSUD Panembahan Senopati Bantul. (3) Character Building, menjadikan peserta Active, Creative and Social Learner sesuai potensi unggulannya. (4) Teamwork, meningkatkan kemampuan kerjasama peran dengan mengoptimalkan potensi unggulan, mensinergikan keberagaman potensi unggulan.

       ESQ Outbound internalisasi MVVM tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Februari 2016 pukul 06.30 – 16.00 WIB di Kali Boyong, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta dengan dipandu oleh Panitia dari Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati bersama Tim ESQ Leadership Center dari PT. Arga Bangun Bangsa dan diikuti oleh staf RSUD Panembahan senopati dari berbagai bidang / bagian sebanyak 80 orang.

       Kegiatan ESQ Outbound ini mencakup beberapa aktivitas antara lain :

  1. Ice breaking : sebagai salah satu sarana dan alat untuk merefresh kegiatan training kepada seluruh peserta.
  2. Problem solving : perumusan masalah yang akan dihadapi serta dituangkan kedalam perencanaan strategi yang efektif yang akan dikerjakan oleh seluruh peserta character building.
  3. Diskusi : penyatuan pola pikir dan pola kerja berdasarkan pencapaian yang telah diperoleh untuk selanjutnya dibuatkan kesimpulan bersama.
  4. Motivation : sebagai langkah untuk menanamkan pada diri karyawan untuk selalu menjiwai dan melaksanakan misi, visi, value dan meaning statement (MVVM).

            Melalui kegiatan ini pula diharapkan mampu meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual bagi karyawan karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul sehingga dalam upaya pelaksanaan MVVM tersebut akan semakin efektif dan bermakna.