Pengangkatan dan Penyerahan SK Kepala Ruang Rawat Alamanda

Senin Legi, 1 Februari 2016 08:19 WIB ∼ 2079

            Pagi itu, Senin 1 Februari 2016 apel pagi di hall lantai 2 RSUD Panembahan Senopati nampak berbeda dengan hari biasanya. Kali ini ada wajah baru yang mengisi barisan depan di jajaran pimpinan apel. Beliau adalah Ernawati AM. Keb., bidan di Ruang Bersalin RSUD Panembahan Senopati yang mulai hari itu diangkat dan ditetapkan sebagai Kepala Ruang Rawat Alamanda menggantikan Maryatun AM. Keb.

            Pada apel pagi itu diserahkan SK Pengangkatan Kepala Ruang oleh drg. Rr. Rini Setiyaningsih, MPH. selaku Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang RSUD Panembahan Senopati kepada Ernawati AM. Keb.

            Sekilas tentang profil Ernawati AM. Keb, beliau sebelumnya adalah bidan di Ruang Bersalin RSUD Panembahan Senopati Bantul dan pernah menjabat sebagai Kepala Ruang Perinatal RSUD Panembahan Senopati Bantul. Beliau juga sudah mempunyai Sertifikat Pelatihan Manajemen Kepala Ruang.

            Dalam sambutan yang diberikannya, Ernawati AM. Keb. mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, serta memohon kerjasamanya agar kedepan beliau dapat menjalankan tugas - tugas sebagai Kepala Ruang Rawat Alamanda dengan baik.

            drg. Rr. Rini Setiyaningsih, MPH memberikan tanggapan yang diawali ucapan selamat serta beberapa pesan terkait dengan posisi Ernawati AM. Keb. saat ini. Diantara pesan yang beliau sampaikan adalah agar secara intens meningkatkan komunikasi terutama dengan Bidang Pelayanan Medis dan Bidang Keperawatan dan Mutu yang secara organisasional merupakan bidang yang bertanggung jawab terhadap rawat inap, perawat, serta bidan di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Komunikasi yang terjalin dengan baik akan memberikan pengaruh positif pada kelancaran dan keefektifan dalam bekerja.

            Setelah apel berakhir dilanjutkan dengan jabat tangan seluruh peserta apel kepada Ernawati AM. Keb. sebagai ungkapan selamat. (bawono)