Studi Banding dari RSUD Hasanuddin Bengkulu, RSUD Dr. Abdul Azis Singkawang dan RSUD Ambarawa

Senin Legi, 1 Februari 2016 08:17 WIB ∼ 1800

Foto Berita

dr. I Wayan Sudana M. Kes sedang memberikan sambutan kepada para tamu studi banding

            Jum’at, 29 Januari 2016, RSUD Panembahan Senopati Bantul menerima kunjungan dari RSUD Hasanuddin Bengkulu, RSUD Dr. Abdul Azis Singkawang dan RSUD Ambarawa dalam rangka studi banding. Pertemuan dilaksanakan di Aula B lantai 2 RSUD Panembahan Senopati Bantul pukul 08.00 WIB.

            Pertemuan itu dihadiri oleh Jajaran Direksi dan Ka.bag. Ka.bid. beserta Tim Assesor Internal serta Tim BLUD dan Program RSUD Panembahan Senopati Bantul. Dari RSUD Hasanuddin Bengkulu menyertakan 8 orang perwakilan yang dipimpin oleh M. Redhwan Arif, S. Sos. MPH selaku direktur RSUD Hasanuddin. Dari RSUD Singkawang menyertakan 3 orang dipimpin oleh Mularso, SKM., M.Kes selaku Ka. Bid. Pelayanan Medis RSUD Singkawang. Sedangkan dari RSUD Ambarawa menyertakan 15 orang perwakilan dipimpin oleh Choirul selaku Ka. Bid. Pelayanan Medis.

            Pengarahan serta sambutan diberikan oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul dr. I Wayan Sudana, M. Kes dan dilanjutkan dengan sambutan dari masing – masing pimpinan rombongan. Dalam sambutan yang diberikan dari Direktur RSUD Hasanuddin, beliau menjelaskan maksud kedatangan mereka ke RSUD Panembahan Senopati Bantul adalah untuk mempelajari beberapa hal mengenai pelayanan BLUD seperti Sistem Rencana Penganggaran, Alur Pelaporan Keuangan, Alur Laporan Akhir, Alur Pengadaan Barang Jasa, Sistem Pengelolaan Farmasi, dan Sistem Alur Pelayanan. Sedangkan dari RSUD Singkawang mengemukakan keinginan mereka untuk mempelajari mengenai sistem pelaporan keuangan di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Dan terakhir dari RSUD Ambarawa bermaksud untuk mempelajari mengenai persiapan akreditasi rumah sakit versi 2012.

            Maksud dan tujuan dari masing – masing RSUD tersebut disambut baik oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul dan berjanji akan memberikan penjelasan maksimal sesuai dengan materi yang diminta.

            Acara berikutnya adalah pemaparan materi mengenai pelayanan BLUD dan akreditasi oleh Tim BLUD dan Program serta Tim Assesor Internal RSUD Panembahan Senopati Bantul dan dilanjutkan dengan diskusi. Setelah acara in class selesai dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa unit dan instalasi di RSUD Panembahan Senopati Bantul. (Bawono)