Bakti Sosial Dan Sosialisasi Pelayanan Rumah Sakit Di Kelurahan Caturharjo Pandak

Kamis Kliwon, 9 Juni 2016 08:54 WIB ∼ 1602

Foto Berita

Foto Bersama perwakilan penerima sembako dan santunan. Foto by : Bowo

             Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bantul ke – 185, RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan acara Bakti Sosial dan Sosialisasi pelayanan rumah sakit di Kelurahan Caturharjo Pandak. Acara ini adalah bentuk kerjasama dari beberapa SKPD di Kabupaten Bantul dimana RSUD Panembahan Senopati menjadi koordinator kegiatan.

            Acara dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Juni 2016 pukul 07.30 WIB di Aula Balai Desa Caturharjo Pandak Bantul dan diikuti oleh peserta yang berjumlah kurang lebih 400 orang. Adapun bentuk bakti sosial yang dilaksanakan seperti : (1) Sosialisasi pelayanan kesehatan Rumah Sakit. (2) Pemeriksaan kesehatan berupa kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat gratis. (3) Konsultasi kesehatan. (4) Pembagian sembako (5) Pemberian bantuan ke anak yatim piatu (Panti Asuhan). (6) Donor Darah. dan (7) Bazar.

            Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sunarto S.H., M.M. selaku Asisten III dan dilanjutkan dengan sosialisasi pelayanan rumah sakit oleh dr Agus Tri Widiyantara selaku Ka.Sie Pelayanan Medik, Penunjang, dan Bedah Sentral RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Semoga bakti sosial dan sosialisasi pelayanan rumah sakit ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat Desa Caturharjo dan mampu menambah pengetahuan mengenai ragam pelayanan di RSUD Panembahan Senopati Bantul.