Kunjungan Stikes Guna Bangsa Yogyakarta

Selasa Pahing, 13 Desember 2016 10:27 WIB ∼ 1034

Foto Berita

                Kamis, 8 Desember 2016 RSUD Panembahan Senopati Bantul mendapat kunjungan dari Stikes Guna Bangsa Yogyakarta. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada mahasiswa Stikes Guna Bangsa terkait pelayanan di Unit Bank Darah RSUD Panembahan Senopati Bantul khususnya pada tahapan – tahapan analisis pretransfusi.

                Tamu kunjungan dari Stikes Guna Bangsa adalah Nur Rohmah, S.Si, M.Biotech dan Diani Menari, S.Si., M.Sc. selaku dosen pembimbing beserta 14 mahasiswa dari jurusan DIII Teknologi Transfusi Darah Stikes Guna Bangsa.

                Dalam kunjungan ini mahasiswa Stikes Guna Bangsa diperkenalkan dengan Unit Bank Darah RSUD Panembahan Senopati Bantul dan ditunjukkan mengenai baberapa hal terkait pelayanan Bank Darah seperti prosedur pemeriksaan pretransfusi yang terdiri dari validasi reagen, uji selang serasi/cross match, uji coombs, uji saring, dan antibodi donor. Selain itu para mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan demo secara langsung terkait tahapan – tahapan dalam pretransfusi tersebut.

            Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa Stikes Guna Bangsa Yogyakarta.