Pelatihan Developing Managerial Skill

Kamis Wage, 23 Februari 2017 10:29 WIB ∼ 571

Foto Berita

Developing Managerial Skills adalah strategy dan taktik untuk menjadi seorang pemimpin di sebuah organisasi dengan memberikan SUPERVISI yang JELAS dan TERUKUR. Sehingga diharapkan agar goal dalam suatu organisasi dapat tercapai maksimal.

Tak terkecuali RSUD Panembahan Senopati Bantul yang merupakan organisasi pelayanan masyarakat wajib melakukan pengelolaan manajemen yang baik sebagai upaya memaksimalkan pelayanan.

Oleh karena itu pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2017 Bagian Pengembangan bekerjasama dengan PT. Bio Axion Healthindo Jakarta mengadakan One Day Workshop yang bertajuk “On Developing Managerial Skill yang dilaksanakan di Aula B RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Acara tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari karyawan - karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul dari unsur jajaran direksi hingga kepala ruang / instalasi. Acara sehari penuh ini mendatangkan narasumber Ary Gunawan Murtomo selaku President Commisioner PT Bio Axion Healthindo.

Diantara yang disampaikan oleh narasumber terkait Managerial Skills adalah bahwa seorang manager harus menguasai 4 aspek yaitu :

  1. Managing Performance ( Mengelola Kinerja )
  2. Managing Yourself ( Mengelola Diri Sendiri )
  3. Managing People ( Mengelola Orang )
  4. Managing Task ( Mengelola Tugas )

Dengan kemampuan penguasaan terhadap aspek - aspek ini maka akan meningkatkan peran atasan (Manager/Supervisor) sebagai pemberi supervisi bagi bawahannya sehingga goal yang ditetapkan RSUD Panembahan Senopati Bantul yaitu terwujudnya Rumah Sakit yang Unggul dan menjadi kebanggaan seluruh masyarakat dapat semakin mudah terwujudkan.