Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat

Ahad Pon, 19 Maret 2017 16:44 WIB ∼ 995

Foto Berita

Jum’at 17 Maret 2017 Dewan Pengurus Komisariat PPNI RSUD Panembahan Senopati Bantul bekerjasama dengan Unit PKRS dan Sub Komite PPI RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk “Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat”. Kegiatan ini dilaksanakan di hall lantai dasar RSUD Panembahan Senopati dan seluruh ruang rawat inap sebagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun PPNI ke-43 dan untuk berkontribusi dalam kegiatan pemecahan rekor MURI untuk kegiatan penyuluhan dan cuci tangan serentak pada tanggal 17 Maret 2017.

            Bakti sosial dengan sasaran pasien, keluarga dan pengunjung RSUD Panembahan Senopati Bantul tersebut berupa antara lain :

  1. Penyuluhan kesehatan kebersihan tangan;
  2. Pembagian 200 mini handsrubs;
  3. Pembagian leaflet cara melakukan kebersihan tangan; dan
  4. Pembagian doorprice.

Dalam penyuluhan kesehatan kebersihan tangan, menghadirkan narasumber ketua PPI RSUD Panembahan Senopati Bantul Mujiyanto, S.Kep. M.H.Kes, beserta 10 duta cuci tangan yang memberikan penyuluhan mengenai pentingnya cuci tangan disertai demonstrasi cuci tangan yang benar.

Bakti sosial ini mendapat respon sangat positif dari para peserta. Mereka antusias dalam mengikuti acara tersebut dan meminta kegiatan bakti sosial seperti ini agar bisa diadakan rutin.