Studi Banding ke RSUD Sidoarjo Jawa Timur

Kamis Wage, 30 Maret 2017 13:54 WIB ∼ 1127

Foto Berita

                Mewujudkan kualitas pelayanan yang terakreditasi dengan mengutamakan keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan adalah salah satu misi RSUD Sidoarjo Jawa Timur. Hal ini dibuktikan salah satunya melalui upaya peningkatan pelayanan pendaftaran di RSUD Sidoarjo menggunaan e-santri dan e-simaneis yang merupakan sistem pendaftaran berbasis IT dan Ponsel.

             Sistem pendaftaran seperti ini sangat memudahkan pasien untuk mendaftar kapan saja dan dimana saja karena pendaftaran bisa dilakukan melalui sms sehingga mampu memangkas waktu pendaftaran.

           Sama – sama berkeinginan untuk memberikan pelayanan pendaftaran yang mudah dan memuaskan, maka pada hari Senin - Rabu, 20 – 22 Maret 2017 RSUD Panembahan Senopati Bantul berkunjung ke RSUD Sidoarjo untuk studi banding terkait program pelayanan e-santri dan e-simaneis.

              Peserta studi banding berjumlah 22 orang dipimpin oleh wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih. Rombongan tiba di RSUD Sidoarjo pada pukul 09.00 WIB dan disambut di ruang Florence RSUD Sidoarjo.

            Sambutan diberikan oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih yang mewakili RSUD Panembahan Senopati Bantul dan menjelaskan maksud kedatangan rombongan. Direktur RSUD Sidoarjo dr. Attho Irawan beserta Dewan Pengawas BLUD Sidoarjo Widodo memberikan tanggapan yang hangat atas kedatangan rombongan dari RSUD Panembahan Senopati Bantul.

              Dalam acara Studi banding ini dipaparkan mengenai e-santri dan e-simaneis oleh Bagian SIM RSUD Sidoarjo.  Setelah itu adalah tanya jawab dan telusur ke Unit SIM RS untuk melihat secara langsung penerapan  e-santri dan e-simaneis.

            Terima kasih kepada RSUD Sidoarjo Jawa Timur atas penerimaan yang penuh dengan rasa persaudaraan dan atas ilmu yang bisa diterapkan untuk kemajuan bersama.