Giat Pantau dan Penilaian Security di RSUD Panembahan Senopati Bantul

Rabu Pon, 3 Mei 2017 09:00 WIB ∼ 1191

Foto Berita

Keamanan merupakan salah satu unsur yang diperlukan untuk menunjang tercapainya keadaan yang kondusif serta efektif bagi terlaksananya pekerjaan dalam setiap instansi sesuai kefungsiannya.

Keamanan merupakan tanggung jawab bersama yang bisa diwujudkan melalui kerjasama antara semua lini dalam suatu instansi. Selain itu melalui manajemen yang baik, keamanan dalam suatu instansi bisa dengan mudah diwujudkan. Security sebagai ujung tombak keamanan disetiap instansi mempunyai tanggung jawab untuk menjaga stabilitas keamanan di dalam instansinya.

Oleh karena itu Polda DIY bekerjasama dengan Polres Kabupaten Bantul melaksanakan Giat Pantau dan penilaian Security di seluruh SKPD di Daerah Istimewa Yogyakarta. RSUD Panembahan Senopati Bantul ikut menjadi salah satu yang dinilai pada tanggal 2 mei 2017.

                Beberapa hal yang dinilai antara lain adalah :

  1. Perlengkapan / penampilan perorangan berikut kompetensi yang dimiliki anggota security.
  2. Telusur lapangan untuk menilai lokasi-lokasi yang berpeluang menjadi titik kerawanan dan apa yang sudah dilakukan instansi untuk meminimalisir hal tersebut.
  3. Penilaian terhadap kesejahteraan petugas security.

Semoga melalui evaluasi ini manajemen keamanan di RSUD Panembahan Senopati Bantul  semakin baik sehingga mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan.