Penyuluhan dan Pemeriksaan Tekanan Darah Memperingati Hari Hipertensi Sedunia

Selasa Kliwon, 30 Mei 2017 08:33 WIB ∼ 365

Foto Berita

Senin, 29 Mei 2017 Unit PKRS RSUD Panembahan Senopati Bantul bekerjasama dengan Poli Syaraf, Poli Jantung, dan Poli Dalam RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan tekanan darah gratis bagi keluarga pasien RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Hipertensi Sedunia yang diperingati setiap  tanggal 17 Mei.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendukung "Program Pengukuran Tekanan Darah untuk 25 Juta Orang di Dunia" yang dilaksanakan oleh International Society of Hipertension (ISH) bekerjasama dengan Indonesian Society of Hypertension (INASH) dimana dalam program ini mengundang sejawat untuk berpartisipasi dengan mengukur tekanan darah sebanyak 100 pasien.

Penyuluhan dan pemeriksaan tekanan darah dilaksanakan di ruang tunggu pasien dan keluarga RSUD Panembahan Senopati Bantul pada pukul 09.00 WIB. Para peserta penyuluhan dan pemeriksaan tekanan darah memberikan apresiasi positif untuk kegiatan ini karena mereka bisa mengetahui tekanan darah aktual mereka sebagai salah satu indikator kesehatan dan kebugaran seseorang. Selain itu melalui penyuluhan hipertensi para peserta dapat mengetahui cara pencegahan hipertensi bagi yang belum menderita dan bagaimana langkah penanganannya bagi mereka yang sudah terkena hipertensi.