Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Dalam Rangka Bakti Sosial Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke - 186

Jumat Legi, 26 Mei 2017 11:36 WIB ∼ 397

Foto Berita

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-186 dan sebagai wujud kepedulian kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, RSUD Panembahan Senopati Bantul bekerjasama dengan Panitia Bakti Sosial mengadakan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan yang bertempat di Aula Balai Desa Wonolelo Kecamatan Pleret Kabupaten Bantul.

Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 Mei 2017 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi dan Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Bantul, yaitu drs. Didi Warsito yang dalam hal ini mewakili Bapak Bupati Bantul. Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Desa Wonolelo Ibu Puji Astuti sebagai tuan rumah acara dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul, dr. Gandung Bambang Hermanta. Acara ini diikuti oleh lansia, pasangan usia subur, dan warga sekitar serta beberapa instansi dan SKPD Kabupaten Bantul.

Rangkaian Kegiatan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan ini dimulai dengan penyerahan bingkisan alat tulis secara simbolis kepada anak yatim / piatu dan penyerahan bingkisan sembako kepada keluarga kurang mampu yang berada di wilayah sekitar Desa Wonolelo. Bingkisan alat tulis dan uang saku yang disediakan sejumlah 30 buah, sedangkan bingkisan sembako yang disediakan sejumlah 100 buah.

Selain penyerahan bingkisan, dalam acara tersebut juga dipaparkan materi Sosialisasi Pelayanan Kesehatan yang ada di RSUD Panembahan Senopati Bantul oleh dr. Atthobari, MPH. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berupa cek kolesterol, asam urat, dan gula darah. Tak hanya itu, dari PMI Cabang Bantul juga memberi kesempatan kepada peserta dan masyarakat sekitar untuk mendonorkan darahnya.

Sosialisasi Pelayanan Kesehatan ini berjalan dengan sangat baik dan tertib. Semua peserta mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan antusias. Acara ini berakhir dan ditutup pada pukul 14.00 WIB.