Buka Puasa Bersama di RSUD Panembahan Senopati

Sabtu Legi, 10 Juni 2017 17:55 WIB ∼ 234

Foto Berita

H. Halim Muslih (Wakil Bupati Kabupaten Bantul) sedang memberikan tausiyah menjelang buka puasa bersama. (Foto by Bowo)

             Kamis, 8 Juni 2017 RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan acara buka puasa bersama bertempat di hall lantai 2 RSUD Panembahan Senopati Bantul. Buka puasa bersama yang dilaksanakan rutin sepanjang tahun saat Bulan Ramadhan ini di koordinir oleh dr. Atthobari, MPH selaku ketua Takmir Masjid At- Taqwa RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Acara buka puasa bersama yang dirangkai dengan tausiyah ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dan diikuti oleh segenap karyawan – karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul serta beberapa tamu undangan dari Dinas Kesehatan, PDAM, mitra kerja Perbankan, Puskesmas di Kabupaten Bantul dan beberapa perangkat desa di sekitar RSUD Panembahan Senopati Bantul.   

            Acara dipandu oleh Bapak Eko Widodo, S.Kep., Ners selaku MC dan dibuka dengan pembacaan Kalamullah oleh Makmurudin.

            Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul dr Gandung Bambang Hermanta turut hadir dan membuka acara buka puasa bersama ini. Dalam acara ini juga menghadirkan Bapak H. Halim Muslih (Wakil Bupati Kabupaten Bantul) selaku penceramah yang kali ini memberikan tausiyah mengenai hikmah menjalankan ibadah puasa.

            Diantara yang beliau sampaikan dalam tausiyahnya adalah empat hikmah menjalankan ibadah puasa yang bisa diperoleh jika dilaksanakan dengan benar dan ikhlas yaitu melatih diri untuk mencegah dari perbuatan tercela, melatih kesabaran dalam melakukan ketaatan,  melatih diri untuk senantiasa mensyukuri nikmat, dan melatih diri agar mempunyai sikap welas asih kepada sesama.

            Acara di akhiri dengan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. (Bowo-red)