Senam PROLANIS RSUD Panembahan Senopati Bantul

Sabtu Legi, 15 Juli 2017 10:37 WIB ∼ 202

Foto Berita

Para peserta senam Prolanis mengikuti gerakan instruktur. (Foto by Henry)

Huuuuu haaaah !

Yooo ha !

            Pagi itu, Jum’at, pukul 07.30 WIB beberapa orang berteriak-teriak dan bertepuk tangan keras dengan penuh semangat di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Ya, pasalnya mereka sedang melaksanakan senam kesehatan yang kali ini dilaksanakan di parkir timur RSUD Panembahan Senopati Bantul. Senam ini merupakan salah satu program kegiatan Unit PKRS RSUD Panembahan Senopati Bantul luar gedung yang akan dilaksanakan secara rutin tiap hari Jum’at pekan kedua setiap bulannya.

            Menurut penuturan dari Koordinator Unit PKRS RSUD Panembahan Senopati Bantul, Mujiyanto, S.Kep., M.H.Kes, senam kesehatan ini ditujukan untuk para penderita penyakit kronis seperti diabetes mellitus dan hipertensi yang berobat ke RSUD Panembahan Senopati Bantul dan keluarganya. Tujuan kegiatan senam ini adalah untuk : (1) Meningkatkan komunikasi dan silaturahmi diantara sesama penderita penyakit kronis di RSUD Panembahan Senopati Bantul, (2) Mendorong untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan meningkatkan kualitas hidup secara optimal bagi penderita penyakit kronis, dan (3) Mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

            Senam Sehat ini juga dirangkai dengan penyuluhan yang kali ini mengangkat tema “Gizi Bagi Penderita Penyekit Kronis yang disampaikan oleh ahli gizi RSUD Panembahan Senopati Bantul Pramesti Retno Hapsari, A.Md.Gizi. Selain itu, dalam acara ini peserta juga mendapatkan pemeriksaan tekanan darah dan gula darah secara gratis serta mendapatkan beberapa doorprice menarik.

             Terima kasih atas segala pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Mohon maaf atas segala kekurangan, semoga ke depannya bisa berjalan lebih baik lagi. (Bowo-Red)