Pemeriksaan Kesehatan Karyawan-Karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul

Kamis Kliwon, 12 Oktober 2017 11:08 WIB ∼ 463

Foto Berita

dr. Tri Wijaya bersama Tim K3 sedang melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap karyawan/karyawati RSUD Panembahan Senopati

              Unit Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 500 orang karyawan / karyawati RSUD Panembahan Senopati Bantul yang dilaksanakan selama dua minggu mulai dari hari Senin 9 Oktober sampai dengan Sabtu 21 Oktober 2017.

            Berdasarkan penuturan dari Koordinator Unit K3 RSUD Panembahan Senopati, dr. Tri Widjaya, pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu program kerja Unit K3 RSUD Panembahan Senopati yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun sesuai dengan Undang – Undang Nomor 01 Tahun 1970 pasal 8 Tentang Keselamatan Kerja dan Permenakertrans Nomor : Per-02 / MEN / 1980 Tentang Pemeriksaan Kesehatan Tenaga Kerja Dalam Penyelenggaraan Keselamatan Kerja.

            “Untuk saat ini prioritas utama kami adalah karyawan / karyawati yang beresiko tinggi terhadap kejadian penyakit akibat kerja.” ungkap dr. Tri.

              Diharapkan melalui pemeriksaan kesehatan karyawan / karyawati RSUD Panembahan Senopati ini mampu untuk mendeteksi gangguan kesehatan yang berkaitan dengan pekerjaan dan lingkungan kerja serta mampu mengidentifikasi / deteksi dini penyakit akibat kerja sehingga kesehatan dan keselamatan kerja di RSUD Panembahan Senopati Bantul ini senantiasa terwujudkan.