Penyusunan RBA 2018

Rabu Kliwon, 1 November 2017 08:53 WIB ∼ 201

Foto Berita

             Tata kelola keuangan yang baik dan sehat penting untuk mendukung pertumbuhan organisasi agar mampu mengalami perbaikan yang berkesinambungan dari berbagai segi.

            Oleh karena itu RSUD Panembahan Senopati Bantul yang juga merupakan suatu organisasi kerja dalam pelayanan kesehatan, maka RSUD Panembahan Senopati Bantul juga berupaya untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan sehat serta tepat sasaran.

            Hal ini dilaksanakan RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan melaksanakan kegiatan Review dan Monev Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) tahun anggaran 2017 dan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) tahun anggaran 2018.

            Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2017 bertempat di Hotel Queen Garden, Baturaden, Purwokerto. Peserta berjumlah 84 orang yang terdiri dari : (1) perwakilan dari BKAD Kabupaten Bantul Anas Djauhari, SE; (2) perwakilan dari BAPPEDA Kabupaten Bantul Husin Bahri, SE, MAP; (3) Unsur Dewan Pengawas diwakili oleh Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat drs. Totok Sudarto, MPD; (4) Pendamping AKIP Diana Setyawati Rahayu, SKM, MSE (Dinas Kesehatan Bantul); dan (5) Jajaran direksi dan Kepala Bangsal / Unit / Instalasi  RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Kegiatan yang secara rutin dilaksanakan setiap akhir tahun ini diisi dengan laporan penggunaan dana anggaran RSUD Panembahan Senopati Bantul selama tahun 2017, mengevaluasinya bersama - sama, yang kemudian digunakan sebagai pertimbangan dalam menyusun Rencana Bisnis Anggaran untuk tahun 2018. 

            Diharapkan melalui kegiatan Review dan Monev Rencana Bisnis dan Anggaran (RBA) tahun anggaran 2017 dan Penyusunan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) tahun anggaran 2018 ini maka tata kelola keuangan RSUD Panembahan Senopati Bantul akan semakin baik. Selain itu semoga mampu mewujudkan keterpaduan antara penggunaan anggaran dengan penyelenggaraan kinerja RSUD Panembahan Senopati Bantul. (bawono)