Kunjungan RSUD dr. Moch. Saleh Banjarmasin

Selasa Pon, 19 Desember 2017 09:25 WIB ∼ 115

Jum’at, 15 Desember 2017, RSUD Panembahan Senopati Bantul menerima kunjungan dari RSUD dr. Moch. Saleh Banjarmasin. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka studi banding terkait Bagian Diklat.

            Tim studi banding dari RSUD dr. Moch. Saleh beranggotakan 3 orang yaitu :

  1. Hj. Rosliati sebagai Kasie Diklat RSUD Moch. Saleh;
  2. Muh. Arif B dari Instalasi Diklat RSUD Moch. Saleh ; dan
  3. Rasmalian Sari staf Perpustakaan RSUD Moch. Saleh.

            Tiba di RSUD Panembahan Senopati Bantul pada pukul 08.00 WIB, Tim studi banding disambut oleh Andriyandono, SE, MM selaku Kepala Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul bersama dengan Vernianti, SE, MM selaku Kasubag Diklat dan Riyanto dari Komkordik.

            Hj. Rosliati sebagai pemimpin tim studi banding mengatakan bahwa kunjungan kali ini dimaksudkan untuk mempelajari sinergitas pelayanan Rumah Sakit Pendidikan dengan Bidang Diklitbang di RSUD Panembahan Senopati Bantul yang merupakan rumah sakit pendidikan dengan tipe B. Lebih detail beliau menanyakan beberapa hal terkait teknis :

  1. Alur penerimaan Co-Ass beserta mekanisme pembayaran prakteknya;
  2. Peran bagian Diklat dalam Komkordik;
  3. SPO dan pedoman yang dimiliki Diklat RSUD Panembahan Senopati Bantul;
  4. Mekanisme penerimaan mahasiswa kebidanan dan keperawatan; dan
  5. Bagaimana peminat perpustakaan di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, maka dilaksanakan pemaparan materi selengkapnya oleh Vernianti dan Riyanto disertai dengan diskusi hingga acara selesai.

            Terima kasih atas kunjungan dari RSUD Moch. Saleh Banjarmasin. Semoga studi banding ini mampu memberikan manfaat untuk meningkatkan pelayanan khususnya di Bagian Diklat RSUD dr. Moch. Ansari Saleh Banjarmasin. (Bawono)