In House Training Audit SPI dengan Pendampingan Di Instalasi Farmasi RSUD Panembahan Senopati Bantul Tahun 2018

Kamis Wage, 15 Maret 2018 14:01 WIB ∼ 153

Foto Berita

Program Satuan Pemeriksaan Internal (SPI) yang akan melakukan audit Farmasi perlu adanya peningkatan pengetahuan dan kemampuan Satuan Pemeriksaan Internal RSUD Panembahan Senopati Bantul agar dapat melakukan audit secara profesional.

Oleh karena itu pada tanggal 13 – 14 Maret 2018 Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul bersama dengan SPI RSUD Panembahan Senopati Bantul  melaksanakan In House Training Audit SPI dengan pendampingan di Instalasi Farmasi RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Peserta In House Training Audit SPI dengan pendampingan di Instalasi Farmasi berjumlah 16 orang, yang terdiri dari 5 orang SPI RSUD Panembahan Senopati Bantul dan 11 orang dari Bagian / Bidang / Instalasi yang terkait logistik farmasi.

Narasumber dalam In House Training ini adalah Drs. Widartoyo, Ak, MM., CPA, CA (Divisi Akuntasi dan Keuangan PERSI Pusat, Pengurus ARSADA Pusat, Dewan Pengawas di Beberapa BLUD, Pemimpin KAP Cabang Surabaya, Auditor dan Konsultan  BLU/BLUD).

Setelah mengikuti In House Training Audit SPI Dengan Pendampingan di Instalasi Farmasi RSUD Panembahan Senopati Bantul diharapkan Satuan Pemeriksaan Internal RSUD Panembahan Senopati Bantul memahami dan mampu untuk :

  1. Mampu menyusun Instrumen audit farmasi dengan baik.
  2. Mampu melakukan praktek audit farmasi yang meliputi : Perencanaan, Pengadaan, Penyimpanan, Distribusi dan Pelaporan perbekalan Farmasi dengan baik.
  3. Mampu  menyusun  laporan, melalukan analisis dan rekomendasi hasil audit farmasi dengan baik.
  4. Mampu melakukan evaluasi dan monitoring pelaksanaan perbaikan berdasarkan  rekomendasi hasil audit SPI.