Seminar Continuing Professional Development Update Knowledge Of Urology Cases RSUDPS

Kamis Pon, 29 Maret 2018 08:51 WIB ∼ 365

Foto Berita

Selasa (27/03/2018), Panitia Hari Ulang Tahun RSUD Panembahan Senopati Bantul ke-XV melaksanakan Seminar Sehari bertema “Continuing Professional Development Update Knowledge Of Urology Cases RSUDPS”. Seminar ini dilaksanakan di Aula PD Bank Bantul dengan diikuti oleh 110 dokter yang terdiri dari Dokter Umum dari perwakilan Puskesmas dilingkungan Wilayah Kabupaten Bantul, Dokter Umum IGD RSUD Panembahan Senopati bnatul, Dokter Umum perwakilan dari RS Swasta Mitra RSUD Panembahan Senopati Bantul, dan Dokter Keluarga FasKes 1.

Seminar sehari ini menghadirkan dua narasumber yaitu dr Gaeta Nurprimavera Susanto, Sp.U (Dokter Spesialis Urologi RSUDPS) dan dr. Sherlyta Tambing, Sp.S (Dokter Spesialis Syaraf RSUDPS) dengan memberikan materi tentang : 1) Neurogenic Bladder, 2) Retensi Urin Akut, dan 3) Trauma Urethra dan Fraktur Penis.

Seminar ini dibuka oleh dr. Gandung Bambang Hermanto selaku Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul. Puji Astuti M.Sc, Sp.A selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun RSUD Panembahan Senopati Bantul ke-XV mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan seminar ini adalah untuk memfasilitasi suatu kegiatan ilmiah bagi para Dokter Umum sehingga  mendapatkan pemahaman dan pengayaan pengetahuan dalam tata laksana kasus urologi.

Diharapkan setelah mengikuti seminar ini peserta mampu menangani kegawat daruratan urologi baik traumatik maupun non traumatik dengan baik dan benar sesuai dengan standar profesi kedokteran.