Visitasi Penetapan RS Pendidikan Utama RSUD Panembahan Senopati Bantul

Jumat Pahing, 1 Juni 2018 13:57 WIB ∼ 154

Foto Berita

Pembukaan Acara Visitasi. Foto by : Anggit

RSUD Panembahan Senopati Bantul  merupakan RS tipe B pendidikan yang selama ini bekerjasama dengan FKIK UMY. Dalam perjalanan waktunya RSUD Panembahan Senopati semakin meningkatkan kualitasnya. 

Rabu (30/5/2018) bertempat di Aula B RSUD Panembahan Senopati Bantul dilaksanakan Visitasi Penetapan RSUD Panembahan Senopati Bantul sebagai RS Pendidikan Utama.

Dalam acara ini turut hadir dan membuka acara secara resmi yaitu Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bersama Dewan Pengawas RSUD Panembahan Senopati.

Sebagai  Assessor yaitu Dr. dr. Anwar Santoso, Sp.JP (K) dari ARSPI,Dr. Marwito Wiyanto, M. BioMed, AIFM dari AIPKI, dan dari Kemenkes RI yaitudr. Else Mutiara Sihotang, Sp. PK, Nuniek Savitri, SH. MARS, dan dr. M. Riky Iqbal.

Acara ini dimeriahkan oleh performance dari Tim Paduan Suara Gema Nada Wijaya Kusuma RSUD Panembahan Senopati Bantul  dengan membawakan lagu Makaryo Mbangun Ndeso. Selain itu dimeriahkan pula oleh performance dari Ko Ass UMY dengan menampilkan Dance Hand Hygiene.

Acara ini terbagi menjadi beberapa sesi diantaranya pemeriksaan dokumen dan telusur lapangan.

Sebelum pemeriksaan dokumen, Dr. Dwi Rini Marganingsih. M.Kes., Sp. KK selaku Ketua Tim Komkordik terlebih dahulu  memaparkan presentasi terkait Komkordik.

Pemeriksaan dokumen dan telusur lapangan dilaksanakan oleh para assessor didampingi oleh para dokter penanggung jawab pokja di RSUD Panembahan Senopati.

Diharapkan dengan VisitasiPenetapan RSUD panembahan Senopati Bantul sebagai RS Pendidikan Utamaini akan semakin memajukan pendidikan kedokteran menjadi lebih profesional dan bermutu.