RSUDPS dalam Lomba Mobil Hias dan Karnaval Pemda Bantul

Senin Pahing, 20 Agustus 2018 09:16 WIB ∼ 328

Foto Berita

Bregada Karnaval RSUDPS.Foto by : Anggit

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 73, pada hari Minggu, 19 Agustus 2018 Pemda Bantul menyelenggarakan Lomba Mobil Hias dan Karnaval dengan rute start di Lapangan Trirenggo Bantul dan finish didepan Pasar Bantul. Acara ini diikuti oleh segenap OPD di Kabupaten Bantul, Kecamatan, dan beberapa organisasi profit / non profit di Kabupaten Bantul.

RSUD Panembahan Senopati ikut berpartisipasi dalam lomba yang dilaksanakan rutin setiap tahun ini dengan menampilkan bregada dan mobil hias beratribut kerajaan dan pewayangan terinspirasi dari sisi historis serta kearifan lokal masyarakat jawa.

Maskot utama kita bunga widjaya kusuma merupakan perlambangan bunga penyembuh sebagai harapan yang kami jiwai yaitu agar RSUD Panembahan Senopati menjadi bagian dari salah satu cara Tuhan menyembuhkan yang sakit.

Dalam lomba ini RSUD Panembahan Senopati mengajak seluruh masyarakat Bantul dan sekitarnya untuk senantiasa berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera sesuai semboyan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul. (bawono-red)