In House Training Pemahaman Standar Akreditasi SNARS Edisi 1 Untuk Membangun Surveyor Internal Yang Handal

Senin Kliwon, 17 September 2018 14:03 WIB ∼ 177

Foto Berita

Pada tanggal 13-14 September 2018 Komite Mutu dan Keselamatan Pasien bekerjasama dengan Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul mengadakan In House Training Pemahaman Standar Akreditasi SNARS Edisi 1  Untuk Membangun Surveyor Internal Yang Handal.

In House Training ini dilaksanakan di Hotel Jayakarta Jl. Laksda Adisucipto dengan diikuti oleh penanggung jawab masing masing kelompok kerja akreditasi RSUD Panembahan Senopati Bantul berjumlah 23 orang.

Salah satu agenda besar dari pelatihan ini adalah untuk mengkaderisasi rekan - rekan medis dan non medis sebagai pendamping unit kerja dalam mengimplementasikan standar dan melaksanakan supervisi serta monev terhadap kepatuhan standar yang baik sesuai dengan SNARS Edisi 1.

 “Tujuan kita melaksanakan In House Training ini agar peserta memahami secara menyeluruh tentang standar SNARS Edisi 1 baik dari sisi hubungan antara setiap standar hingga implementasi standar yang benar”, kata dr. L. Hartoko Budi Iriyanto, Sp.OT selaku Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien RSUD Panembahan Senopati Bantul saat pembukaan In House Training.

Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul dr. I Wayan Marthana Widiana Kedel, Sp. THT., M. Kes ikut menambahkan dalam sambutannya bahwa pemahaman mendalam terhadap standar SNARS Edisi 1 sangat penting untuk meningkatkan kepatuhan organisasi rumah sakit terhadap standar sebagai dasar penentuan pemberian keputusan hasil akreditasi mendatang.