In House Training MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan) Rumah Sakit

Kamis Wage, 11 Oktober 2018 08:53 WIB ∼ 182

Foto Berita

Suasana saat In House Training MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan) Rumah Sakit.

Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Bantul  sebagai  sarana layanan publik yang  padat karya, padat tenaga kerja, padat teknologi, padat resiko dsb memerlukan informasi yang benar tentang kesehatan dan keselamatan kerja yang dapat diaplikasikan ke semua karyawan-karyawatinya.

Upaya keselamatan kerja merupakan upaya meminimalisir terjadinya penyakit akibat kerja (PAK) dan kecelakaan akibat kerja (KAK) melalui kegiatan promotif, prefentif, edukatif, penyelarasan antara beban kerja, kapasitas kerja dan lingkungan sehingga setiap karyawan/karyawati mempunyai ketrampilan bekerja dengan selamat dan sehat tanpa membahayakan dirinya sendiri, orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Oleh karena itu pada tanggal 10 Oktober 2018 RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan In House Training MFK (Manajemen Fasilitas dan Keselamatan) Rumah Sakit. In house training ini dilaksanakan di Aula B RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Pemateri dalam In House Training ini adalah Abdul Muid Sofyan, SKM,MMR selaku Kepala bidang Penunjang medik beserta Tim.

Peserta pada kegiatan In House Training penerapan MFK ini adalah seluruh civitas hospitalia RSUD Panembahan Senopati Bantul di setiap bidang bagian atau Instalasi baik yang sudah maupun yang belum pernah mendapat pelatihan/inhouse training MFK sebelumnya ditentukan dan ditunjuk berdasarkan rekomendasi dari Tim K3RS RSUD Panembahan Senopati. Peserta kegiatan berjumlah 30 orang peserta.