Peletakan Batu Pertama Pembangunan Unit Hemodialisa RSUD Panembahan Senopati

Jumat Pahing, 19 Oktober 2018 14:46 WIB ∼ 182

Foto Berita

Bupati Bantul sedang melaksanakan Peletakan Batu Pertama bersama dengan direktur RSUDPS dan tamu undangan. Foto by : Zaka

Jum'at (19/10/2018) pukul 13.00 WIB dilaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Unit Hemodialisa RSUD Panembahan Senopati Bantul. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, H. Suharsono, S.H, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Sumber Daya dan Kesra, Tenaga Ahli Bupati, pimpinan OPD seluruh Kabupaten Bantul, dan Pimpinan PT Sinar Roda Utama Area Jateng dan DIY.

Dalam sambutannya, dr I Wayan Marthana Widiana Kedel, Sp. THT., M.Kes selaku Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul mengungkapkan pembangunan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan. "Sampai saat ini jumlah pasien gagal ginjal di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 3000 hingga 4000 pasien per tahunnya. Kuota cuci darah di rumah sakit Kota Jogja dan RSUD Panembahan Senopati Bantul juga tengah dalam keadaan overload sehingga harus diimbangi dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang mencukupi." ungkap dr. Wayan.

Bupati Bantul H. Suharsono, S.H berharap semoga dengan pengembangan Unit Hemodialisa di RSUD Panembahan Senopati Bantul, kebutuhan pasien gagal ginjal di Bantul semakin memenuhi harapan.