Fun Walk RSUD Panembahan Senopati

Senin Pon, 19 November 2018 07:57 WIB ∼ 178

Foto Berita

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengangkat bendera start tanda untuk memulai fun walk. foto by : Bowo

Minggu (18/11/2018) RSUD Panembahan Senopati Bantul dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) dan Hari Diabetes Sedunia mengadakan acara FUNWALK bertempat di Lapangan Trirenggo Bantul pukul 06.00 WIB. Acara dirangkai dengan senam diabetes.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan perwakilan dari beberapa FKTP dan OPD di Kabupaten Bantul. Rute funwalk start dari Lapangan Trirenggo Bantul - Nogosari - Jl.Wahidin Sudirohusodo - melewati depan RSUD Panembahan Senopati - Proliman Bejen - kembali ke Trirenggo lagi.

Dalam acara yang diikuti oleh sekitar 3000-an orang ini juga memberikan kesempatan untuk para peserta yang ingin memeriksakan tekanan darah, gula darah dan konsultasi kesehatan dengan Dokter Spesialis RSUD Panembahan Senopati (Urologi,Dalam,Fisioterapi, dan Syaraf) dengan kuota 300 orang.

Abdul Halim Muslih dalam sambutannya saat membuka acara ini mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional ke-54 dan Hari Diabetes Sedunia. Kegiatan yang bernilai sebagai upaya promosi kesehatan untuk menjaga dan mempertahankan kesehatan serta mencegah dari sakit ini semoga mampu memunculkan kesadaran dan semangat diri untuk senantiasa menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat.