RSUDPS Raih Penghargaan Kinerja Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik

Rabu Pahing, 28 November 2018 10:33 WIB ∼ 160

Foto Berita

Dalam apel pagi di RSUD Panembahan Senopati Kamis (28/11/2018), dr I Wayan Marthana WK., Sp.THT,M.Kes selaku Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh civitas hospitalia atas pencapaian RSUD Panembahan Senopati yang berhasil mendapatkan penghargaan kinerja pelayanan publik dengan kategori A- (sangat baik) yang berarti unit pelayanan tersebut sudah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai peraturan perundang-undangan.

Penilaian kinerja pelayanan publik adalah penilaian yang dilakukan oleh KemenpanRB terhadap beberapa unit pelayanan dengan tujuan untuk memberikan percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak bagi kesejahteraan masyarakat. Setidaknya terdapat enam aspek yang dinilai dalam evaluasi kinerja pelayanan publik yaitu : kebijakan pelayanan publik 30%, profesionalisme sumber daya manusia 18%, sarana dan prasarana 15%, sistem informasi pelayanan publik 15%, mekanisme konsultasi dan pengaduan 15%, serta inovasi pelayanan publik 7%. (www.menpan.go.id).

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga kita mencapai penghargaan ini. Marilah kita tetap bersama-sama berupaya memperbaiki dan berinovasi dalam pelayanan publik dengan harapan pelayanan publik RSUD Panembahan Senopati bisa meningkat hingga paripurna”, Tambah dr. Wayan menutup apel pagi itu.