Sosialisasi Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019

Kamis Pahing, 21 Februari 2019 10:08 WIB ∼ 501

Foto Berita

Kamis (21/2), dilaksanakan Sosialisasi Pemilihan Umum dari Komisi Pemilihan Umum bertempat di Aula A RSUD Panembahan Senopati Bantul. Sosialisasi yang dilaksanakan oleh PPK Bantul bersama Relasi KPU Bantul ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diikuti oleh perwakilan dari masing - masing unit / bidang / bagian / instalasi di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Agus Sedyarto, SKM, M.Kes (PPK Bantul) mengatakan bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan info penting pemilu tahun 2019, diantaranya adalah informasi mengenai : 1) Jenis - jenis daftar pemilih; 2) Tata cara mengurus surat pemberitahuan pindah memilih (Formulir A.5); 3) Surat suara yang diterima saat pindah tempat memilih; 4) Daftar Pemilih Khusus; 5) Peta Daerah Pemilihan (Dapil) dan Alokasi Kursi Dalam Pemilihan Umum 2019 di Kabupaten Bantul; dan 6) Daftar Paslon Capres Cawapres.

Selain itu disampaikan pula dalam sosialisasi ini bahwa nama pemilih dalam pemilu 2019 bisa di cek di www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau melalui aplikasi android dengan terlebih dahulu mendownload aplikasi mobile : KPU RI PEMILU 2019.