Launching Alat MRI 1,5 Tesla

Senin Legi, 1 April 2019 13:24 WIB ∼ 171

Foto Berita

Foto bersama saat launching alat MRI. Foto by : Anggit

Sebagai salah satu sub-acara dalam apel akbar RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul, dilaksanakan Launching Magnetic Resonance Imaging (MRI) yaitu pemeriksaan medis yang menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio untuk melihat detil bagian tubuh.

MRI yang dimiliki RSUD Panembahan Senopati saat ini adalah MRI 1,5 tesla.

Salah satu kelebihan pencitraan MRI adalah, menurut pengetahuan pengobatan masa kini, tidak berbahaya kepada orang sakit, mendeteksi tubuh manusia menggunakan medan magnet yang besar dan gelombang frekuensi radio, tanpa operasi, penggunaan sinar X, ataupun bahan radioaktif. Selama pemeriksan MRI, molekul-molekul dalam tubuh bergerak dan bergabung untuk membentuk sinyal-sinyal. Sinyal ini akan ditangkap oleh antena dan dikirimkan ke komputer untuk diproses dan ditampilkan di layar monitor menjadi sebuah pencitraan yang jelas dari struktur rongga tubuh bagian dalam.

Launching ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bantul drs. Helmi Jamharis, MM beserta para dokter spesialis radiologi RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul dan segenap jajaran struktural RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul. Semoga dengan teknologi yang semakin baik ini bisa memberikan kemanfaatan bagi para pasien di RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul.