Bakti Sosial Hari Jadi Bantul Ke-188

Senin Wage, 8 Juli 2019 11:00 WIB ∼ 163

Foto Berita

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke-188 dan sebagai wujud kepedulian atas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, RSUD Panembahan Senopati Bantul sebagai koordinator bersama OPD di Kabupaten Bantul melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial bertempat di Aula Balai Desa Trimurti Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul.

Bakti Sosial tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 3 Juli 2019 yang dimulai pada pukul 07.30 WIB. Acara dibuka secara resmi oleh Sekda Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM. Sambutan dan laporan kegiatan juga disampaikan oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Panembahan Senopati Bantul, Agus Budi Raharja,SKM., M.Kes.

Rangkaian Kegiatan bakti sosial ini dimulai dengan penyerahan bingkisan dan uang saku secara simbolis kepada anak yatim dan penyerahan bingkisan sembako kepada keluarga kurang mampu di Desa Trimurti. Bingkisan dan uang saku yang disediakan sejumlah 100 buah, sedangkan bingkisan sembako yang disediakan juga 100 buah.

Selain penyerahan bingkisan, dalam acara tersebut juga dipaparkan materi Penyuluhan Kesehatan Gigi oleh drg. Pita Adinegara, Sp.KG. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berupa cek kolesterol, asam urat, dan gula darah, serta konsultasi kesehatan. Tak hanya itu, dari PMI Cabang Bantul juga memberi kesempatan kepada peserta dan masyarakat sekitar untuk mendonorkan darahnya dan mengundang secara khusus dari aparat kepolisian dan TNI untuk donor darah.

Bakti Sosial ini berjalan dengan sangat baik dan tertib. Semua peserta mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan antusias hingga acara berakhir dan ditutup pada pukul 13.00 WIB.