Workshop Teknik Penyuntikan RSUD Panembahan Senopati Bantul

Kamis Legi, 29 Agustus 2019 09:37 WIB ∼ 93

Foto Berita

Foto bersama narasumber dan peserta workshop. Foto by : Zaka

Perawat memegang peranan penting dalam proses kegiatan pencampuran obat dan pemberian suntikan/injeksi bagi pasien yang dirawat di RSUD Panembahan Senopati Bantul. Selain itu, perawat juga yang memastikan pasien dan keluarganya mengerti dan memahami obat yang diberikan jika pasien pulang dan pasien dapat menggunakan obat sendiri di rumah dengan benar.

Terkait sangat pentingnya hal ini, maka pada selasa (27 Agustus 2019), Bagian Pengembangan bekerjasama dengan Komite PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan Workshop dengan Tema “Teknik Penyuntikan Yang Aman Bagi Pasien” pada pukul 08.00-12.00 WIB di Aula B RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Workshop ini diikuti oleh sekitar 40 perawat RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Narasumber dalam workshop ini adalah : Witri Susila Astuti, M.Clin., Pharm,Apt yang memberikan materi tentang Kebijakan Direktur RSUD Panembahan Senopati tentang Pemberian obat, Dwi Astuti,S.Kep.,Ns (Teknik Penyuntikan Yang Aman Bagi Pasien), dan Farida Munawaroh.M.Sc.,Apt (Teknik rekonstitusi obat antibiotik). Selain pemberian materi, juga dilakukan praktek langsung.

Workshop ini diharapkan mampu untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi perawat dalam pengelolaan obat dan penyuntikan yang aman bagi pasien.