TIPS TETAP SEHAT SAAT MEETING DARING

Kamis Pahing, 28 Oktober 2021 22:10 WIB ∼ 61

Foto Berita

Tetap laksanakan protokol kesehatan saat meeting daring. Foto by : PKRS RSPS

Kategori : Edukasi

Sudah hampir dua tahun kita mengalami kondisi pandemi covid-19. Dan selama itu pula protokol kesehatan terus dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Menjaga jarak atau pembatasan interaksi fisik menjadi salah satu bagian dari protokol kesehatan. Kini dalam setiap interaksi, kita sudah semakin terbiasa melakukannya secara daring/online. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas secara daring/online tips berikut bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan saat daring :

1. Gunakan kursi dan meja yang ergonomis sesuai dengan tubuh anda. Tidak terlalu tinggi, tidak terlalu rendah. Pastikan kursi memiliki sandaran yang bisa menopang lekuk tulang belakang.

2. Jaga jarak mata dengan komputer daring untuk meminimalkan paparan cahaya ke mata atau gunakan kacamata anti radiasi.

3. Gunakan prinsip 20.20.20 yaitu setiap 20 menit, alihkan pandangan dari komputer ke arah lain selama 20 detik dengan jarak pandangan 20 kaki (sekitar 6 meter) untuk menjaga mata agar tidak lelah.

4. Lakukan peregangan pada otot - otot seperti pada bahu,leher,punggung,tangan,dan kaki agar peredaran darah lancar dan tidak mengalami kaku otot.

5. Jika daring dilakukan bersama, pastikan berjarak minimal 1,5 atau 2 meter dari peserta daring lainnya.

6. Pastikan tetap terhidrasi dengan baik. Anda bisa siapkan air putih disamping tempat duduk anda agar mudah anda raih saat daring berlangsung sehingga anda bisa minum sesering mungkin sesuai kebutuhan untuk mencukupi tubuh agar tetap terhidrasi.

7. Amankan jaringan kabel listrik. Jika anda memakai stop kontak,pastikan kabel dalam kondisi baik dan aman, tidak lecet.

Itulah tadi beberapa tips sehat daring disaat pandemi.

Semoga bermanfaat.

Salam Sehat. (PKRS_RSUDPS)