Pelatihan Service Excellent 2012

Kamis Kliwon, 31 Mei 2012 09:15 WIB ∼ 1368

Sukses bergantung pada genggaman cita-cita, penguasaan IPTEK dan giatnya kerja keras. Ketiga unsur ini belum cukup tanpa ada komitmen dan kebersamaan, fokus dalam tujuan dan loyalitas yang tidak diragukan. Kesemuanya harus dibangun tersusun, terarah dan terorganisir tanpa mengesampingkan kemampuan fisik dan indahnya pola berpikir. Sebesar apapun organisasi akhirnya akan hancur bila mengalami ketidakkompakan, ide bagus akan menjadi sia-sia karena hanya sebatas ide, potensi seseorang menjadi tidak berarti karena salah masuk tim. Belum lagi nasib yang selalu mengetahui peluang setelah melihat suksesnya orang lain. Maka dengan ini RSUD Panembahan Senopati Bantul akan mengadakan Training penyegaran Customer Service berbasis Spiritual dengan tema “ Seni Pelayan dan Melayani Berbasis Spiritual” dengan tema dimana pendidikan dan latihan yang di desain dengan menggunakan pendekatan melalui pengalaman (experimental learning) dengan bertujuan mengembangkan manajemen organisasi, jati diri dan potensi diri yang disimulasikan melalui berbagai aktifitas permainan dan secara langsung dapat dirasakan oleh peserta. Acara ini dibagi dalam 2 sesi yaitu Pra Diklat yang dilaksanakan pada hari Jumat, 25 Mei 2012 dan In Clas yang dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Mei 2012 Pukul 07.00 – 17.00 WIB dan Rabu, 30 Mei 2012 Pukul 07.30 – 16.30 WIB bertempat di Aula B RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan menghadirkan Narasumber : 1. Dani Sartika, SPd 2. Dr. Drs. Wijayanto, MA 3. Dr. Drs. Kalis Purwanto, MM 4. Puji Hartono, BBA 5. Hamdani Bakran Adzakiey 6. Farah Diana Djamil, SE, MM 7. Nurmey Nurcholac, S. Psi 8. Dr. dr. Andri P, M.Si 9. Drs. Haryanto, M.Si 10. Nanang Hanif Basyarudin, S.Sos 11. Nanie, S.Pd 12. Suparjo 13. Muhamad Lucky, S.Psi dengan diikuti 40 orang peserta dari perwakilan semua unit dan instalasi RSUD Panembahan Senopati Bantul. Pelatihan ini bertujuan : 1. Memiliki nilai pribadi yang kokoh sebagai manusia, sebagai ”pelayan”, yang berjiwa spiritual dengan konsep pengamalan sifat keTuhanan dalam bekerja 2. Mampu menjadi jembatan komunikasi pelayanan yang berbasis emphaty customer spiritual menggapai satisfaction loyality 3. Memiliki jiwa handarbeni dan sense of crisis berjiwa leadership pelayanan prima berlandaskan spiritual 4. Memiliki jiwa semangat kerja yang berakar pada etos kerja keTuhanan YME sehingga lebih ikhlas dalam memandang dan menerima sesuatu 5. Menjadi pemimpin dan pegawai yang memiliki nilai plus 6. Menanamkan rasa cinta, kebersamaan, toleransi, emphaty, solidaritas dan loyalitas terhadap kelompok dan institusi 7. Sebagai ajang refleksi dan silaturahmi menuju perbaikan di setiap waktu