In House Training Customer Service

Rabu Legi, 26 April 2017 12:58 WIB ∼ 1755

Foto Berita

          Customer Service atau juga dikenal sebagai Client Service adalah posisi yang memprovisikan keinginan pelanggan pada institusi. Hampir di setiap perusahaan baik yang menjual produk ataupun jasa pastinya mempunyai beberapa orang yang memegang posisi ini. Customer service merupakan ujung tombak yang menjadi bagian terpenting dari lajunya sebuah institusi.

          Sebagai ujung tombak pelayanan, tentunya cara berbicara, pengontrolan emosi, mimik wajah, kesabaran, dan etika pelayanan menjadi elemen penting yang diperlukan untuk menjadi seorang customer service. Ketrampilan seorang customer service harus selalu ditingkatkan sehingga pelayanan prima (excellent service) dapat memenuhi standar kualitas serta harapan dan kebutuhan pelanggan.

            Menyadari pentingnya hal tersebut sebagai salah satu unsur penyempurna pelayanan, maka Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan In House Training Customer Service untuk 50 karyawan RSUD Panembahan Senopati.

              In House Training ini dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 26 – 27 April 2017 pukul 08.00 – 17.00 WIB bertempat di Hotel Pandanaran, Jl. Prawirotaman Yogyakarta. Dalam In House Training ini menghadirkan trainer dari Diva Edutainment yang merupakan penyedia pelatihan dengan fokus Basic Academic  (Phisikologi, Kedokteran, Pendidikan, Ekonomi, Teknik) dan Experiences Basic  (Leadership, Bussines, Marketing, Human Resources, PR, Management, dan Out Door Adventure).

            Diharapkan melalui In House Training ini para peserta mampu memahami bagaimana teknik pelayanan berbasis Customer Service sehingga akan meningkatkan kemampuan bukan hanya untuk karyawan pemegang posisi customer service saja, namun secara luas untuk semua karyawan sehingga mampu diterapkan untuk pengembangan mutu pelayanan di RSUD Panembahan Senopati.