SEMINAR “OPTIMALISASI MSCT 128 SLICE DALAM PENEGAKKAN DIAGNOSA KLINIS”

Selasa Wage, 4 April 2017 12:57 WIB ∼ 1575

Foto Berita

              Instalasi radiologi sebagai salah satu penunjang pelayanan di rumah sakit, harus mampu melayani pasien untuk mendukung tegaknya diagnosa suatu peyakit. Sehingga pengembangan fasilitas kesehatan perlu terus diupayakan sebagai bagian dari langkah inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada pasien.

              RSUD Panembahan Senopati Bantul mewujudkannya dalam bentuk penambahan fasilitas kesehatan bidang radio diagnostik berupa adanya layanan baru yaitu MSCT 128 Slice. Dengan adanya layanan yang menggunakan high technologi seperti ini, maka dituntut untuk mengoptimalkan fasilitas tersebut guna peningkatan pelayanan. Hal ini perlu didukung semua pihak, tidak saja peralatannya yang up to date, tetapi sumber daya kesehatan yang ada perlu terus mengembangkan diri. Sehingga keberadaan alat tersebut benar-benar optimal kegunaannya dan dirasakan oleh segenap masyarakat serta semua pihak yang membutuhkan.

            Oleh karena itu RSUD Panembahan Senopati Bantul melaksanakan Seminar bertajuk “OPTIMALISASI MSCT 128 SLICE DALAM PENEGAKKAN DIAGNOSA KLINIS”. Seminar ini dilaksanakan pada hari Sabtu 1 April 2017 pukul 08.00 WIB bertempat di Hotel Galery Prawirotaman Jl. Prawirotaman II Yogyakarta dengan diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari Dokter Umum dan Radiografer di RSUD Panembahan Senopati Bantul serta fasilitas layanan kesehatan sekitarnya.

                Narasumber dalam seminar ini adalah Hidayat Agus Sabarudin, S.ST. (Senior Applicant Spesialis MSCT) dan dr. Rofi Siswanto, M.Sc, Sp. Rad. (dokter spesialis Radiologi di RSUD Panembahan Senopati Bantul.

                  Semoga melalui Seminar ini mampu meningkatkan kemampuan sumber daya kesehatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul khususnya di Instalasi Radiologi sehingga mampu memberikan pelayanan yang optimal bagi para pelanggan.