Bakti Sosial Operasi Katarak RSUD Panembahan Senopati Bantul Sukses Terlaksana

Senin Wage, 7 Agustus 2017 11:40 WIB ∼ 1224

Foto Berita

Proses Operasi Katarak Gratis di RSUD Panembahan Senopati Bantul. (Foto By : Anggit)

              Bakti Sosial yang dilaksanakan RSUD Panembahan Senopati Bantul pada minggu 6 / 8 / 2017. berjalan sukses.

                Bakti Sosial yang memberikan pelayanan operasi mata katarak gratis kepada 43 orang penderita katarak ini dimulai pada pukul 07.00 WIB bertempat di ruang IBS (Instalasi Bedah Sentral) RSUD Panembahan Senopati Bantul. dr Gandung Bambang Hermanta selaku Direktur RSUD Panembahan Senopati Bantul memberikan sambutan mengawali kegiatan Bakti Sosial ini.

                Turut hadir dan menyampaikan sambutan pula Bupati Bantul drs. Suharsono, dr. Agus Supartoto selaku perwakilan dari Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia Tingkat Pertama Yogyakarta, dan Soni Ari Wicaksono yang mewakili Yayasan Baitul Mal BRI beserta perwakilan dari Lembaga Sosial Kemanusiaan Semesta Utama.

                 “Saya bangga dan senang sekali dengan upaya RSUD Panembahan Senopati Bantul menyehatkan masyarakat. Kalau bisa Operasi katarak gratis seperti ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.” kata drs Suharsono.

                Semoga Bakti Sosial operasi katarak gratis ini bisa bermanfaat untuk para peserta sehingga daya penglihatan bisa normal kembali seperti sediakala.