In House Training HIV / AIDS 2017

Senin Pon, 21 Agustus 2017 09:19 WIB ∼ 1945

Foto Berita

dr. Dwi Rini Marganingsih, Sp.KK,M.Kes sedang memberikan materi dalam In House Training HIV/AIDS. (Foto By : Zaka)

             HIV/AIDS menjadi salah satu masalah kesehatan masyarakat dan telah mengalami perubahan dari epidemi rendah menjadi epidemi terkonsentrasi.

            Untuk dapat memberikan pelayanan prima khususnya bagi para ODHA, maka diperlukan kerjasama lintas profesi tak terkecuali RSUD Panembahan Senopati Bantul sebagai pemberi layanan kesehatan kepada masyarakat ikut mempunyai peranan.

            Berbagai unsur baik medis, paramedis, maupun non medis di RSUD Panembahan Senopati perlu bekerjasama agar program pengendalian HIV/AIDS dapat berjalan dengan baik. Pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang HIV/AIDS dan pelayanan yang ada di RSUD Panembahan Senopati menjadi pondasi terwujudnya pelayanan prima untuk pengendalian HIV/AIDS.

            Oleh sebab itu pada tanggal 15 – 16 Agustus 2017 RSUD Panembahan Senopati mengadakan sosialisasi dalam bentuk inhouse training bagi petugas medis maupun paramedis agar seluruh karyawan mengetahui tentang HIV/AIDS dan pelayanan apa saja yang ada di RSUD Panembahan Senopati Bantul, terutama pelayanan kesehatan bagi ODHA. Penyelenggara kegiatan ini adalah Tim Klinik VCT & CST RSUD Panembahan Senopati Bantul bekerjasama dengan Bagian Pengembangan RSUD Panembahan Senopati Bantul.

            Peserta dalam Inhouse Training ini terdiri dari dokter IGD, perawat dan bidan di RSUD Panembahan Senopati sejumlah 40 orang.

            Bertempat di Aula B Lantai 2 RSUD Panembahan Senopati Bantul, In House Training HIV/AIDS ini berjalan sukses dan peserta mengikuti dengan antusias. Diantara materii yang disampaikan adalah mengenai : 1) Pelayanan VCT dan PITC, 2) Pelayanan PMTCT, 3) Pelayanan CST, dan 4) Pelayanan ARV pada anak.

            Semoga In House Training ini mampu menambah wawasan para peserta sebagai pemberi layanan kesehatan kepada masyarakat sehingga meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Panembahan Senopati khususnya bagi para ODHA.