Apel Akbar dan Launching 6 (enam) Pelayanan Baru bersama Bupati Bantul

Dalam Rangka HUT RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul ke-20 telah ditetapkan 6 (pelayanan) Baru di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul. Berikut jenis-jenis Pelayanan Baru Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul: 

1. Program Home Care (Perawatan Rumah)

Merupakan layanan perawatan rumah dalam bentuk homevisit bagi pasien pasca ranap yang perlu perawatan di rumah, misal stroke dan penyakit lain termasuk pemeriksaan penunjang. Layanan ini merupakan bentuk upaya RSUD Panembahan Senopati dalam mendekatkan akses layanan kepada masyarakat. 

2. Sport Injury Center (Pusat Cedera Olahraga)

Merupakan pengembangan layanan fisioterapi olahraga yang merupakan layanan terintegrasi antara dokter rehabilitasi medik, fisoterapi dan spesialis orthopedi dalam penanganan cedera olahraga dan semisalnya, peningkatan performa atlet, pelaku olahraga dan pelayanan tim medis dalam event olahraga. 

3. ICCU (Intensive Cardiac Care Unit) 

atau Unit Rawat Intensif Jantung Merupakan unit khusus untuk perawatan intensif kasus-kasus jantung yang akhir akhir ini kasusnya terus mengalami peningkatan. 

4. Klinik Forensik dan Medikolegal 

Merupakan klinik layanan kedokteran untuk kasus hukum yang dilakukan oleh Spesialis Forensik dan Medikolegal. 

5. Pengembangan paket-paket Medical Check Up (MCU) 

Sesuai kebutuhan dan animo masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan. Hal ini didasari oleh perubahan pola penyakit, dimana trend penyakit infeksi digantikan oleh penyakit tidak menular dan penyakit metabolic yang membutuhkan skrining dan diagnose dini. 

6. Pelayanan ESWT (Extracorporeal Shockwave Theraphy)

Merupakan layanan terapi dengan gelombang kejut yang utamanya digunakan dalam bidang urologi. Hal ini juga seiring dengan meningkatnya penyakit tidak menular terutama penyakit metabolic dan pembuluh darah yang berakibat meningkatnya prevalensi disfungsi ereksi pada pria.

 

Berikut Foto-Foto: