APEL AKBAR HUT 19 TAHUN RSPS | Mengenakan Pakaian Tradisional Gagrak Ngayogyakarta |

Selasa, 29 Maret 2022 bertepatan dengan HUT RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul.
semua Civitas Hospitalia dikecualikan yang melakukan pelayanan menghadiri Apel Akbar di Halaman Parkir Timur RSUD Panembahan Senopati Kabupaten Bantul.
Apel akbar ini dihadiri Wakil Bupati Bantul  Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Pembina Teknis dan Keuangan, Dewan Pengawas, Panewu Bantul,  Lurah Bantul, Lurah Trirenggo, Mantan Direktur RSUD Panembahan Senopati, Jajaran strukural Dinas Kesehatan Kab Bantul, Struktural RSUD Panembahan Senopati, Komite Medis, Komite keperawatan , Komite Tenaga Kesehatan Lainnya, dan segenap civitas hospitalia RSUD Panembahan Senopati Bantul

Dipimpin langsung oleh Bapak Wakil Bupati Kabupaten Bantul, Bapak Joko Purnomo.  ada hal yang unik pada Apel Akbar Ke 19 ini karena seluruh peserta Apel Akbar menggunakan Pakaian Tradisional “Gagrak Ngayogyakarta”.
 

Jalannya Apel akbar PLT Direktur Agus Budi Raharja, SKM.,SKM.,M.Kes menyampaikan tema HUT ke 19 RSPS yaitu “Prima dan Terpercaya”  Hal ini dimaksudkan, RSPS ingin memaknai hari ulang tahun ini sebagai  refleksi memperbaiki dari kekurangan-kekurangan dan menggali potensi yang ada untuk dipersembahkan kepada masyarakat suatu layanan Kesehatan dengan tataran tertinggi dan dipercaya masyarakat sebagai Langkah menuju visi kami “Terwujudnya Rumah Sakit Yang Unggul Dan Menjadi Kabanggaan Seluruh Masyarakat”. Semoga niatan ini bisa terwujud sesuai dengan roh spirit Panembahan Senopati dalam perjuangannya  memajukan bumi Mataram. 
 

Beberapa acara yang sudah terselenggara adalah seminar dan workshop ilmiah bidang kesehatan, Pengembangan potensi karyawan melalui beberapa lomba (Lomba Karyawan teladan, Inovasi Unit, poster era new normal), event olah raga, anjangsana mantan direktur dan mitra jejaring layanan , ziarah  ke makam Panembahan Senopati, Bakti sosial  ke panti dan lingkungan. Kegiatan tersebut sebagian besar digalang dari karyawan tersebut disamping dukungan dari rekan mitra terkait. Serta dalam  kegiatan dan lomba yang diadakan disediakan doorprize menarik seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya.