Edukasi Hari Kanker Sedunia Word Cancer Day “Close The Care GAP”

Bertepatan pada Pada hari Kanker Se-Dunia RSUD Panembahan Senopati Bantul mengelarkan acara pemberian edukasi kepada pasien dan pengunjung RSUD Panembahan Senopati Bantul pada hari Kamis tanggal 19 Februari 2023 pukul 10.00-11.30 WIB di Ruang Tunggu Unit Hematologi Onkologi Medik. Penyuluhan edukasi tersebut mengusung tema Word Cancer Day 4 February 2023 “Close The Care GAP” oleh Narasumber dari Unit Hematologi Onkologi Medik RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Pada kesempatan ini acara di buka oleh Basuki Budi Raharjo,  Koordinator PKRS, dan Sukwan Sumono selaku Koordinator Unit Hematologi Onkologi Medik melakukan sambutan kepada pasien dan pengunjung Unit Hematologi Onkologi Medik. Masuk dalam acara inti yang dilanjutkan oleh Ibu Astari Ekaningtyas sebagai penyuluh, yang menyampaikan penjelasan tentang pengertian kanker, penyebab timbulnya kanker, pola makan dan nutrisi bagi penderita kanker, pengobatan serta perawatan penderita kanker.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan pasien dan pengunjung Unit Hematologi Onkologi Medik RSUD Panembahan Senopati Bantul.  Pada pelaksanaan acara ini Pasien dan pengunjung Unit Hematologi Onkologi Medik sangat antusias mengikuti rangkaian acara dan di tutup dengan pembagian bingkisan gizi. 

 

Hana Iga..