EDUKASI PENCEGAHAN INFEKSI JAMUR PADA KULIT DALAM RANGKA MEMPERINGATI “FUNGAL DISEASE AWARENESS WEEK"

Dalam rangka memperingati Fungal Disease Awareness Week (Pekan Peduli Penyakit Jamur) tahun 2023 Pada hari Kamis, 21 September 2023, bertempat di depan klinik Kulit dan Kelamin RSUD Panembahan Senopati di Bantul, mengadakan acara edukasi yang di sampaikan oleh  dr. Dwi Rini Marganingsih Sp.KK, M.Kes, beliau adalah dokter spesialis penyakit kulit dan kelamin. 

Acara dimulai dengan dr. Dwi Rini Marganingsih Sp.KK, M.Kes,, yang memberikan gambaran awal tentang topik ke satu “yuk mengenal dan mencegah kadas/ kurap!”  dan yang ke dua “sudahkah kamu mengetahui dan mencegah panu?” 

Beliau menjelaskan faktor-faktor yang dapat memicu pertumbuhan jamur, seperti iklim tropis, kelembapan tinggi, dan penggunaan pakaian ketat. Dokter Ganing juga memberikan tips tentang cara mencegah kadas/ kurap dan panu, dengan cara menjaga kelembaban kulit, sering mengganti baju ketika berkeringat, hindari penggunaan handuk maupun pakaian bergantian dengan orang lain, dan yang terpenting adalah segera memeriksakan diri ke dokter sehingga mendapatkan terapi yang tepat. Setelah pemaparan selesai, dilanjutkan dengan tanya jawab. 

materi selengkapnya bisa Klik Disini 

Pada acara ini, diharapkan peserta dapat pemahaman yang lebih baik tentang faktor risiko, pencegahan, dan tata cara pengobatan, jika mengalami gangguan kesehatan Penyakit Kulit dan Kelamin segerakan berkonsultasi dengan dokter Penyakit Kulit dan Kelamin di RSUD Panembahan Senopati Bantul untuk melakukan pemeriksaan dan mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Jadwal Klinik Kulit dan Kelamin :

dr. Dwi Rini Marganingsih Sp.KK, M.Kes,Senin -Sabtu jam 09.00 WIB- Selesai