INHOUSE TRAINING PEMBIMBING KLINIK

Dalam upaya meningkatkan kompetensi 87 orang pembimbing klinik di RSUD Panembahan Senopati Bantul, pada Hari Selasa dan Rabu, tanggal 20 dan 21 Februari 2024 di Aula Indraprasta RSUD Panembahan Senopati Bantul dilaksanakan Inhouse Training (IHT) Pembimbing Klinik Mahasiswa.

Inhouse Training ini terselenggara atas kerjasama RSUD Panembahan Senopati Bantul dengan Stikes Surya Global Yogyakarta. 

Peserta IHT terdiri atas pembimbing klinik bagi mahasiswa keperawatan, kebidanan, radiografer, ahli gizi, sanitarian, analis kesehatan, elektro medik, fisioterapi, okupasi terapi, terapi wicara, farmasi, rekam medik, administrasi manajemen RS dan pembimbing kesehatan masyarakat.

Dalam IHT ini  menghadirkan 2 orang narasumber dari Stikes Surya Global  Yogyakarta (Ani Mashunatul  M, S.Kep., Ns., M.Kep dan RR Viantika Kusumasari, S.Kep., Ns., M.Kep) dan 2 orang narasumber dari internal RSUD Panembahan Senopati Bantul (Rohayati Mashitoh, S.Kep., Ns., S.Pd., MM dan Sri Riyana, S.Kep., Ns., M.Kep).

Pembimbing klinik mahasiswa memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan pencapaian kompetensi pembelajaran bagi mahasiswa khususnya terkait keselamatan pasien dan kualitas pelayanan rumah sakit, untuk itu bagi semua pembimbing klinik mahasiswa harus selalu update berbagai metode bimbingan klinik.