RSPS RESMIKAN GEDUNG PONEK, Poliklinik Bedah Terpadu, Sentra Vaksin dan Pengembangan Ners Station

Saat ini RSUD Panembahan Senopati telah berhasil meraih beberapa prestasi diantaranya  mewujudkan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik katagori Sangat Baik. Di bulan November 2021 kemarin oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit, RSUD Panembahan Senopati Bantul masih ditetapkan sebagi Rumah Sakit yang terakreditasi paripurna  bintang 5.  Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup RSUD Panembahan Senopati  mendapat Kategori Proper Biru.

Upaya yang akan kami kembangkan untuk meningkatkan  kualitas layanan kepada masyarakat, dan yang setelah Apel ini  akan di Launching oleh Bapak Wakil Bupati  adalah: 

  1. Pengembangan Pelayanan Unggulan yaitu Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak yang diawali dengan Penggunaan Gedung PONEK baru. Hal ini untuk mendukung penurunan angka kematian ibu (AKI) di Kabupaten Bantul.
  2. Poli Bedah Terpadu. Pengembangan ini bertujuan memberikan layanan prima kepada masyarakat Bantul yang akan memerlukan pelayanan bedah.
  3. Sentra vaksin. Pengembangan ini bertujuan memberikan pelayanan yang paripurna untuk vaksinasi bagi masyarakat baik vaksinasi program maupun vaksinasi non program 
  4. Pengembangan Ners Station untuk Kelompak Layanan Poli Jiwa, Umum, dan Poli Bedah Terpadu 
  5. Pengembangan APM menuju pelayanan dengan papperless sehingga pelayanan pasien lebih cepat, tepat dan dapat mengurai antrian.
  6. Serta pengembangan layanan-layanan lain yang melengkapi jenis layanan inovasi  yang akan dikembangkan  dari waktu ke waktu.